Rabu, 30 Mei 2012

Chelsea Juara Liga Champions 2011/12
Akhirnya pertandingan final liga champions musim 2011/12 telah usai, setelah pada dini hari sampai menjelang pagi hari tadi drama di gelar di Allianz Arena. Chelsea berhasil keluar sebagai juara setelah menundukkan Bayern Munchen lewat drama adu penalti.

Pertandingan yang di dominasi oleh Bayern Munchen sepanjang laga tersebut cukup menguras emosi, Munchen berhasil unggul terlebih dahulu lewat gol Muller, dan tak lama berselang Chlesea mampu menyamakan kedudukan lewat Didier Drogba.
Setelah pada 90 menit hasil tidak berubah, maka pertadingan di lanjutkan dengan babak tambahan waktu. Sebenarnya Bayern Munchen mempunyai peluang mencetak gol lewat tendangan penalti, tapi sayang, tembakan Arjen Roben masih bisa di baca oleh Peter Cech. Hingga babak tambahan waktu 2×15 menit skor pun tak berubah, dan pertandingan pun harus diselesaikan lewat adu tendangan penalti.
Dalam babak adu penalti, sebenarnya Munchen sudah di atas angin ketika Juan Mata gagal memasukkan bola. Tapi sayang, Ivica Olic pun gagal melakukan tugasnya dengan baik, tendangannya berhasil di mentahkan oleh Peter Cech, skor pun imbang. Ketegangan di kubu Munchen kian terasa ketika tendangan Bastian Schweinsteiger hanya membentur mistar gawang. Dan, ketegangan pun usai ketika penendang terkhir di kubu Chlesea, Didier Drogba, berhasil mengecoh Manuel Neuer, ketegangan berubah jadi kebahagiaan di kubu Chelsea dan kesedihan di kubu Bayern Munchen. Dan Chelsea menjadi juara liga champions eropa musim 2011/12.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar